semuanya ada disini


Jakarta – HTC akhirnya siap menghadirkan tablet perdananya di Indonesia. Bentuknya cukup mungil, namun dilengkapi segudang fitur menarik. Yuk, kita sedikit mengupas kemampuannya.

Mungil dan Menarik

Kesan pertama ketika detikINET menggenggam piranti ini adalah ukurannya terbilang mungil. Bentang layar hanya 7 inch, berbeda dengan kebanyakan tablet yang sudah mengusung 10 inchi.

Dimensi HTC Flyer berukuran 195,4 mm untuk panjang, lebar 122 mm dan ketebalan 13,2 mm. Cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam saku tipe celana tertentu.

Namun ukurannya yang terbilang kecil seakan selaras dengan penampilannya. Seluruh tubuh Flyer dibalut dengan bahan unibody metal dengan kombinasi warna silver dan putih. Terlihat sangat elegan, meski harus ditebus dengan bobotnya yang mencapai 420,8 gram.

Selain tampilan luar yang memanjakan mata, user interface (UI) produk ini juga enak dipandang. HTC menggunakan Sense UI versi baru dengan transisi perpindahan home screen yang menarik.

Selain memiliki Sense UI baru, produk ini juga dibekali beberapa layanan standar HTC seperti HTC Hub, Location, aplikasi pembaca e-book, perkiraan cuaca, dan beberapa aplikasi lainnya.

Usai menjelajahi seluruh bagian tubuhnya, detikINET kini berlanjut menjajal fitur apa saja yang ditawarkan oleh HTC Flyer.

Pertama kamera. Di bagian depan produk ini terdapat kamera 1,3 megapixel dan kamera utama di bagian belakang 5 megapixel. Kemampuan menangkap gambar pun cukup baik, bahkan ketika dijajal di dalam ruangan dengan keadaan cahaya secukupnya.

Tidak seperti kebanyakan tablet Android yang baru saja beredar. HTC Flyer masih menggunakan Android GingerBread versi 2.3.3. Ya, terkesan jadul memang, namun HTC memiliki alasan tersendiri mengapa masih menggunakan sistem operasi tersebut.

“Kami masih butuh waktu untuk ‘mengkawinkan’ UI HTC Sense dengan Android Honeycomb itulah mengapa kami masih menggunakan GingerBread. Tapi nanti user bisa upgrade kok,” ujar Satrio Wibowo, Technical Support Engineer HTC Indonesia.

Pena ‘Ajaib’

Inilah yang membuat HTC Flyer berbeda dengan tablet Android lainnya, Magic Pen. Bukan dirancang untuk bernavigasi, namun pena ini justru bisa digunakan untuk menulis.

Fungsi pena itu pun kian beragam dengan tombol khusus yang diletakkan di bagian pojok kanan bawah. Tinggal sentuh, maka beberapa opsi khusus untuk pena akan muncul.

Magic Pen ini juga bisa digunakan di beberapa tempat, tidak hanya pada aplikasi Evernote yang disediakan, misalnya pada halaman muka. Tinggal corat-coret seperti di buku, hasilnya bisa langsung dikirim via email, share Facebook atau Twitter.

Namun sayangnya, karena keterbatasan waktu detikINET belum menjajal jauh dari fitur apa saja, serta sejauh performa tablet perdana HTC tersebut.

HTC Flyer, rencananya bakal diluncurkan di Indonesia Kamis (25/5/2011), konon produk ini akan dibundling dengan salah satu operator besar di Indonesia. Berapa harganya? Dan bonus apa saja yang ditawarkan? Tunggu saja liputan selanjutnya di detikINET.

sumber detikINET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: