semuanya ada disini


Sebanyak 10.000 penduduk perfektur Miyagi, Jepang dinyatakan belum ditemukan. Kini Pemerintah Jepang terus melakukan pencarian separuh penduduk kota yang terkena dampak cukup parah setelah gempa dan tsunami yang melanda Jepang tersebut.

“Sekitar 10.000 orang masih belum ditemukan di kota pelabuhan Minamisanriku, di Prefektur Miyagi, Jepang, yang dilanda gempa dan tsunami,” begitu dilaporkan reporter publik NHK, seperti dikutip detikcom dari AFP, Sabtu (12/3/2011).

Menurut informasi yang dikumpulkan AFP dari Kantor Berita Kyodo, jumlah penduduk Prefektur Miyagi sekitar 17.000 orang. Jumlah tersebut melebihi separuh penduduk kawasan pantai yang terkena tsunami tersebut.

Hal senada disiarkan oleh stasiun televisi CNN dalam Breaking News CNN pukul 20.45 WIB, Sabtu (12/3/2011), disiarkan bahwa Pemerintah Jepang melalui tim SAR gabungan tengah mencari tahu keberadaan penduduk tersebut.

Gempa di Jepang terjadi pukul 12.46 WIB, Jumat (11/3) kemarin, berpusat di 373 km timur laut Tokyo. Beberapa saat kemudian terjadi tsunami dengan ketinggian 4 meter hingga 10 meter.

Miyagi menjadi kota yang terkena langsung dampak tsunami. Selain Miyagi, Kota Iwate juga dinyatakan dalam kondisi rusak parah.

 

sumber detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: