semuanya ada disini


Jumlah korban tewas akibat gempa berkekuatan 8,9 pada Skala Richter dan disusul Tsunami setinggi 10 meter, terus bertambah. Diperkirakan jumlahnya sudah seribuan orang. Namun, sampai saat ini belum ada angka pasti dari pemerintah Jepang.

Menurut reporter Metro TV di Jepang, Seichi Okawa, jumlah korban tewas terus meningkat. Namun, belum ada angka pasti. Paling tidak, di Kota Sendai, ibu kota Miyagi, jumlah korban sudah mencapai 129 orang. Sedangkan di daerah lain dikabarkan korban mencapai 414 orang. Bahkan, di sebuah pantai, di sekitar Sendai, dilaporkan ditemukan antara 300 hingga 400 mayat. Dengan data itu, bisa jadi korban tewas akibat Tsunami itu lebih dari 1.000 orang.

Sementara itu, situasi di sejumlah wilayah Jepang, masih lumpuh. Komunikasi dan aliran listrik masih mati. Di wilayah utara Jepang, sekitar 4,4 juta kepala keluarga tak mendapat pasokan listrik.

Di bagian lain, Pemerintah Jepang sedang berupaya keras untuk segera memberikan bantuan kepada para korban selamat dan mengevakuasi korban tewas. Pemerintah Jepang mengerahkan seluruh kekuatan yang ada, termasuk menerjunkan Pasukan Bela Diri Jepang dan Dinas Pemadam Kebakaran ke beberapa lokasi. Tak hanya itu. Pemerintah Jepang pun mengerahkan ratusan kapal laut dan pesawat. Bahkan, kapal perang milik Amerika Serikat di Jepang, dikabarkan akan turut dilepas untuk membantu korban.

 

sumber metronews.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: